Langkah-Langkah-Membeli-Rumah-Dengan-KPR
logo lokadana.png
  • Facebook
  • Instagram

>> 6 Alasan Mengapa Anda Harus Cepat Membeli Rumah 

>> Ajukan Kredit Pemilikan Rumah Anda Secara Online dengan Form yang tersedia diakhir artikel

Properti merupakan salah satu sektor yang tidak pernah mengalami penurunan harga. Bagi para pengusaha, tentunya hal ini adalah sesuatu yang prospektif untuk mengembangkan bisnis. Sedangkan untuk Anda yang mencari hunian, ini merupakan sebuah peringatan untuk segera membeli properti sejak dini. Properti yang paling primer bagi setiap keluarga adalah hunian berupa rumah atau apartemen.

Selain alasan di atas, ternyata membeli rumah sejak dini memang banyak keuntungannya. Jika Anda belum memiliki dana untuk membelinya secara cash, cobalah pertimbangkan 6 alasan berikut mengapa Anda harus cepat membeli rumah.

#1 Suku Bunga di Tahun 2021 Terendah Sepanjang Sejarah

Bank Indonesia di bulan Februari 2021 memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin menjadi 3,5 persen. Pemangkasan ini menjadi angka terendah sepanjang suku bunga acuan jadi referensi kebijakan moneter. Sehingga sekarang adalah momen terbaik untuk mendapatkan KPR dengan bunga murah.

#2. Harga Rumah Terus Naik

Setiap tahun, kebutuhan terhadap hunian makin meningkat. Namun, dana yang belum mencukupi masih menjadi kendala tersendiri. Saat tabungan sudah hampir cukup, maka ada kemungkinan harga rumah akan naik lagi.

"Gaji kita tidak akan bisa mengejar kenaikan harga rumah selama tahun-tahun ke depan. Misalnya rumah harga Rp500 juta naik 10%, terus gaji kita naik 20% dari Rp4 juta. Tidak akan seimbang kan?" 

Jadi, jika Anda belum memiliki dana untuk DP rumah, Anda bisa mengajukan permohonan KPR sebagai alternatifnya.

#3. Lahan Untuk Hunian Makin Terbatas

Populasi manusia sudah banyak, sementara lahan terbatas dan tidak semua area bisa ditinggali. Dengan alasan ini, maka Anda harus segera mengambil tindakan. Ini merupakan salah satu faktor utama mengapa Anda harus cepat membeli rumah. Jumlah rumah yang ditawarkan saat ini sudah makin terbatas dan harganya pun bisa sangat tinggi. Karenanya, pilihlah jenis rumah sesuai kemampuan ya.

#4. Mahalnya Harga Bahan Material

Karena harga material bangunan selalu naik, membeli rumah yang sudah jadi cenderung lebih menguntungkan dibanding membeli tanah dan membangunnya sendiri. Jika Anda memutuskan untuk membeli rumah cluster yang banyak ditawarkan developer, maka semua ruangan serta kelengkapannya telah selesai dibuat, sehingga Anda hanya fokus pada pembayaran cicilan.

 

#5. Dengan KPR, Tenor dapat Ditentukan

Jika Anda belum mampu membeli rumah secara cash, jangan sedih! Saat ini banyak perumahan yang menawarkan sistem pembayaran KPR (Kredit Pemilikan Rumah) Sistem pembayaran ini dianggap lebih fleksibel dan menguntungkan kedua belah pihak (pembeli dan developer).

Ada beberapa tenor yang ditawarkan oleh bank dalam sistem KPR. Tujuan dari keberagaman tersebut adalah agar Anda bisa menyesuaikan kemampuan bayar, baik uang muka maupun cicilannya dengan jangka waktu.

#6. Usia Produktif Masih Panjang

Pada umumnya, Anda yang masih berusia 20 – 40 tahun masih berada dalam usia produktif. Masa pensiun pun masih lama. Rata – rata usia pensiun di Indonesia adalah 55 hingga 60 tahun. Nah, jika Anda membeli rumah sejak dini, meskipun jangka waktu cicilan sampai 20 tahun pun proses pembayarannya tetap dapat dilakukan. Terutama bagi Anda yang memiliki pekerjaan tetap dengan sistem pensiun jelas seperti PNS atau pegawai BUMN.

Pengajuan KPR Online Bank Lokadana
(Khusus untuk daerah Kalimantan Barat)
arrow&v
arrow&v
Status Pekerjaan:

Kantor Pusat : JL.Adisucipto KM 7,3 No.59 Sungai Raya | Telp : (0561)-721777

Kantor Cabang : JL.Gajahmada No.59 Pontianak | Telp : (0561)-8100111

Dokumen yang dibutuhkan

scankpr2.png
1.png
4.png
2.png
3.jpg